Dua Rumah di Gang Tentram dan Akik Terbakar

  • Whatsapp
Dua Rumah di Gang Tentram dan Akik Terbakar

analisamedan.com – Kebakaran hebat melanda rumah padat penduduk di kawasan Jalan Kapten Jumhana, Gang Tentram dan Gang Akik, Kecamatan Medan Area, Rabu (3/6) siang. Dua Rumah di Gang Tentram dan Akik Terbakar.

Meski tak menimbulkan korban jiwa, namun kebakaran itu sempat membuat heboh dan histeris warga sekitar karena rumah dikawasan itu padat penduduk. Akibat kejadian itu, 2 rumah jadi sasaran api. Salah satu rumah yang dihuni Aan dan Apin yang paling parah. Sementara rumah tetangganya hanya sebahagian yang terbakar.

Menurut informasi yang diperoleh di lokasi, kebakaran diduga berasal dari rumah Aan dan Apin yang ditinggal penghuninya karena sedang berjualan di Pajak Akik. Dengan tiba-tiba, asap tebal keluar dari rumah permanen tersebut.

Hingga saat ini, tak satupun warga dan petugas mengetahui persis asal api. Namun warga yang ramai di lokasi segera menghubungi pihak pemadam dan pihak kepolisian sektor Medan Area, sejak pertama kali mengetahui adanya rumah terbakar.

Baca Juga: Santri Preneur Medan Beri Pendampingan Wirausaha Warga Terdampak Covid-19

“Rumah itu kosong ditinggal penghuninya. Mereka lagi jualan kue di pajak Akik ini,” ujar beberapa warga etnis Tionghoa yang tinggal tak jauh dari kebakaran.

Api berhasil dipadamkan

Lantaran suasana hari yang terik dan angin lumayan kencangnya, menyebabkan api cepat berkobar dan merembet ke seluruh rumah milik Aan dan Apin. Selanjutnya api sempat menjilat beberapa bagian rumah tetangganya.