Pemuda Muhammadiyah Lawan Covid-19

  • Whatsapp
Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Sumut, Amrizal

analisamedan.com

Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhamamdiyah Sumut, Amrizal menyatakan  perlawanan terhadap Covid-19. Bentuk perlawanan dilakukan dengan program gerakan Al-Maun Pemuda Muhamamdiyah dalam melawan pandemic Covid 19.

Baca Juga:

Adapun program yang dilakukan, berbagi sembako, beras 5kg, telur, minyak, teh, supermie sejumlah 2859 paket se Sumut, penyemprotan rumah ibadah, amal usaha, rumah masyarakat. Lebih dari 1300 titik se Sumut, berbagi masker, lebih dari 12.000 masker, melakukan edukasi, berbagai brosur, poster, spanduk yang dipasang di pusat kota, daerah, cabang dan ranting se Sumut.

Berbagi 1100 hand sanitizer, berbagai alat cuci tangan, melakukan edukasi melalui Covid Car dengan menggunakan penggeras suara dan memberikan 5000 butir vitamin.

Terkait mobil edukasi Muhammadiyah  Covid-19 Command Center, kata Amrizal sudah berkeliling di 100 titik di Kota Medan dan Deli Serdang.

Dia menambahkan, Pemuda Muhammadiyah merupakan tombak MCCC yakni melakukan edukasi kepada masyarakat dengan cara membagi brosur berisi pesan-pesan seperti jaga jarak, menggunakan masker dan rajin cuci tangan

“Kita juga membagi tempat pencuci tangan ke 10 titik di zona merah seperti Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang,” Amrizal yang juga Wakil Ketua MCCC Sumut.

NEW NORMAL BELUM TEPAT

Saat ditanya tentang new norwal yang akan dilakukan, Amrizal mengaku saatnya belum tepat khususnya zona merah seperti Kota Medan dan Deli Serdang. Sedangkan 15 daerah lain yang zona hijau tidak apa-apa karena memang tidak ada penyebaran.

“Kalau zona hijau bisalah new normal. Tapi kalau zona merah. Itu sangat berbahaya, seharusnya malah diperkekat pengawasannya bukan malah new normal. Kasihan anak-anak dan ini tentunya bukan malah memutus mata rantai covid 19 tetapi lebih kepada memperluas penyebaran,” katanya. (Muhammad arifin)

Pos terkait