Dosen FIK-TI UMSU Adakan PKM Pemanfaatan Bidang Teknologi Informasi di Dunia Pendidikan

  • Whatsapp
Halim Maulana, ST, M.Kom (Ketua Tim PKM), dengan anggota Al-Khowarizmi,MKom dan Nurul Afni, M.Kom foto bersama pada kegiatan PKM

analisamedan.com –  Dosen Fakultas dan Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi (FIK-TI) UMSU mengadakan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) dengan judul “ Rancang Bangun Website dengan Menggunakan Content Management System dengan Model View pada Taman Kanak-kanak Islam Terpadu TK Kartini dan TK Atfal Qusqazah”, Selasa 21 Juni 2020.

Tim PKM terdiri dari Halim Maulana, ST, M.Kom (Ketua Tim PKM), dengan anggota Al-Khowarizmi,MKom dan Nurul Afni, M.Kom. Hadir pendidikan dari tingkat Taman Kanak-Kanak (TK. Islam Kartini dan TK. Atfal Qutqazah) dan Sekolah Dasar Sekolah Alam Semangat Bangsa. Acara diadakan di Sekolah Alam Semangat Bangsa di Jalan Karya Jaya Pangkalan Masyhur, Kecamatan. Medan Johor, Kota Medan.

Tampak hadir Kepala Sekolah TK. Islam Kartini Fauziah,S.Pd.I dan Kepala Sekolah TK. Atfal Qutazah. Kedua TK tersebut sama sekali belum memiliki media berbasis online termasuk website resmi TK, sehingga PKM dengan topik ini menjadi sesuatu yang sangat bermanfaat dan membantu TK tersebut dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat sekitar terlebih pada saat new normal ini.

Halim Maulana yang juga ketua Prodi Sistem Informasi, FIK-TI UMSU, menjelaskan,  di dalam kondisi yang sudah memasuki new normal dan kegiatan dan proses belajar mengajar sudah dialihkan ke dalam media berbasis online atau daring.

Kepala Sekolah TK. Islam Kartini Fauziah,S.Pd.I mengatakan, dampak new normal telah dirasakan seluruh elemen dan lembaga termasuk kepada lembaga pendidikan. Dirinya sangat yakin dengan adanya website dan sistem penerimaan siswa berbasis online yang di lakukan oleh Dosen FIK-TI UMSU ini akan memberikan dampak positif bagi TK. Islam Kartini. Kepala Sekolah TK. Atfal Qutqazah juga menyebutkan hal yang sama dan sangat antusiasn untuk dapat terus mengembangkan website dan sistem yang telah dimiliki TK tersebut. (muhammad arifin)