Dosen UMSU Latih Guru SMP Muhammadiyah Pembuatan Aplikasi Berbasis Online

  • Whatsapp
Dosen UMSU mengadakan webinar dalam rangka melatih guru-guru SMP Muhammadiyah Kota Medan membuat aplikasi berbasis Online pada masa pandemi Covid-19

Medan-Dosen Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) dalam pengabdian kepada masyarakat (PKM) dengan bertema “Pembuatan Aplikasi Berbasis Online Bagi Guru SMP Muhammadiyah Kota Medan Pada Masa Pandemic Covid 19”, pada Sabtu, 27 Juni  2020, di SMP Muhammadiyah 04 Medan dan  berjalan dengan sukses dan lancer.

Acara digelar diketuai oleh Dr. Purnama Rika Perdana, S.Pd, M.Hum, dengan anggota Rakhmat Wahyudin Sagala, S.Pd, M.Hum dan Ismail Hanif Batubara, S.Pd.I., M.Pd. Kegiatan dilaksanakan dalam rangka Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Internal UMSU sebagai pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi serta pentingnya pembuatan aplikasi berbasis online dalam pembelajaran bagi guru di Kota Medan. Acara dilaksanakan melalui webinar mengingat pandemi covid 19. Acara tersebut dihadiri Bambang Hidayat, Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 04 Medan, Biskamto, S.Pd serta guru SMP dan beberapa mahasiswa.

Ucapan Terima kasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan untuk semua pihak atas partisipasinya yang sangat besar, yang telah mendukung terlaksananya acara ini, sekaligus kepada LPPM UMSU sebagai donatur sekaligus atas dukungan moril, materiil  yang telah banyak membantu dalam pendanaan guna mesukseskan kegiatan ini.

“Alhamdulillah , saya sampaikan selamat buat seluruh panitia atas kerja keras dan sumbangsih yang telah dilakukan dalam penyelenggaraan acara yang berjalan dengan sukses dan lancar ini, sangat senang dan beruntung sekali mengikuti acara yang memang dipandu oleh ahlinya. Semoga di tahun-tahun mendatang acara ini tetap berjalan dengan lingkup yang lebih besar lagi ,” ucap salah seorang peserta. (muhammad arifin)