UMKM Bertahan Saat Pandemi Covid-19

  • Whatsapp
analisamedan/said harahap

analisamedan.com – UMKM menawarkan kuliner tradisional hingga makanan siap saji untuk menjangkau konsumen di rumah akibat dipicu pandemi virus Corona (Covid -19). Kuliner tradisional ini tak terlalu berpengaruh terhadap kondisi pandemi Covid-19.

Pemilik Kebab enkape, Nadira mengatakan kami tidak kehilangan akal untuk menaikkan omset dengan melibatkan Jasa Gojek dan Grab untuk pemesanan makanan Siap Masak. Jangan katakan semua Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) menyerah dan tutup di tengah pandemi corona.

Baca Juga:

Hal itu disampaikanna kepada analisamedan.com belum lama ini.

Sebagian dari mereka menerapkan strategi khusus hingga menciptakan tren baru di bisnis kuliner, seperti makanan siap saji ENKAPE KEBAB dan Burger dengan menu berbagai rasa seperti kebab durian, kebab dan burger daging sapi, keju mozarella dan juga bahan bahan yang dipergunakan semuanya pilihan seperti durian lokal asli, daging ayam dan sapi asli bukan olahan, daging sosis jumbo sampai saus dan keju pilihan.

Pesan
Semua itu bisa dipesan di e-commerce  ataupun Grab dan Gojek.
Meski jualan lewat online namun mereka juga melayani pesan ditempat di outletnya yang berpusat di Jalan Halat-megawati No 2 medan, lalu beberapa outlet seperti di Medan Area Selatan, dan kedei tudei Pasar 3 Marelan.

Mereka tidak vakum terus bergerak dari segala line dan lantas menjajakan produknya secara online, guna menjangkau pelanggan yang di rumah saja akibat dipicu efek pandemi virus corona (Covid -19).

Produk makanan siap saji tersebut juga bisa dimasak sendiri oleh konsumen, dengan cara yang lebih mudah.Enkape kebab dan burger selalu memasarkan produknya melalui media sosial seperti Instagram,Facebook dsbnya.

Untuk skala UMKM, Dira pemilik mengatakan Kebab Enkape juga berinovasi dengan menjual paket menu frozen food di Gojek dan Grabfood dan tentunya memang menambah produk baru untuk layanan pesan antar yakni siap masak.

Produk Durian sebagai makanan khas kota Medan dikemas dalam bentuk kebab bisa dipesan dalam bentuk ready to eat atau bisa juga dimasak sendiri oleh konsumen, dengan cara yang lebih mudah. Kedei enkape mendukung sepenuhnya program stay at home sehingga konsumen tidak perlu repot untuk memesan makanan…”ujarnya penutup. (Said)

Pos terkait