Kinerja Pasar Keuangan Membaik Didukung Sentiment Positif

  • Whatsapp
Pasar Keuangan Membaik

analisamedan.com – Kinerja pasar keuangan pada perdagangan pagi ini membaik seiring dengan membaiknya kinerja pasar keuangan dunia yang juga berada di teritori positif. Dow Jones mengalami kenaikan setelah sempat terpukul di sesi perdagangan sebelumnya. Pasar Keuangan Membaik

Kinerja pasar keuangan pada hari ini akan digerakan oleh sentimen jangka pendek. Sementara dari beberapa isu yang berkembang, pelaku pasar masih mengkuatirkan penambahan jumlah kasus corona global.

Baca Juga:

Demikian pengamat ekonomi Gunawan Benjamin, Selasa (16/06/2020).

Fluktuasi pada IHSG maujpun sejumlah bursa di dunia diyakini masih akan berlangsung. Pelaku pasar masih belum melihat adanya sentimen yang mampu menopang kinerja pasar saham secara fundamental. Semua sentimen masih kerap selalu berubah dalam tempo waktu yang sangat cepat.

IHSG pada perdagangan pagi ini dibuka menguat di level 4.862,10, dan diperkirakan akan berada di zona hijau hingga penutupan perdagangan hari ini.

Baca Juga: Gawat, Pertumbuhan Ekonomi Diperkirakan Minus

Sementara itu, kinerja mata uang rupiah terhadap US Dolar mengalami penguatan di level 14.065 per US Dolar.

Setidaknya pada hari ini tidak ada sentiment yang membuat tekanan pada pasar keuangan. Semuanya terbilang stabil dan bersahabat bagi pelaku pasar.

Baca Juga: Meski Neraca Dagang Surplus, IHSG Tak Tertolong

Selama indeks futures di AS tidak masuk teritori negative, maka pasar keuangan akan ditutup di zona hijau, kata Benjamin. Kinerja Pasar Keuangan Membaik Didukung Sentiment Positif

Pos terkait