Tetap Berlatih Tenis Meja di Masa Pandemi

  • Whatsapp
Para pemain tenis meja PTM UIN Sumatera Utara sedang berlatih

analisamedan,com- Di tengah pandemi Covid-19 tidak membuat para petenis meja dari PTM UIN Sumatera Utara harus menggantungkan badnya, alias tidak latihan. Namun sebaliknya mereka tetap melakukan latihan rutin.
Alhamdulillah, dengan olahraga yang rutin membuat daya imun kita semakin lebih baik dan ketrampilan kita semakin terasah berkat sering latihan, ” ujar Rustam kepada analisamedan.com, Jumat (19/6).

Menurut Rustam, setiap Jumat pagi memang mereka rutin melakukan latihan di kampus namun bukan berarti pada hari-hari yang lain mereka tidak latihan. “Bisa saja kalau waktu kita senggang, seperti pada sore hari setelah jam kerja berakhir kita latihan,”ujar Wakil Dekan I Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Pendidikan ini.

Baca Juga:

Mengukir Prestasi

Diakuinya, rata-rata pemain PTM UIN SU ini telah banyak mengukir prestasi. Mulai dari tingkat lokal sampai ke tingkat nasional. “Namun jangan dianggap, tingkat nasional itu harus bertanding dengan atlet-atlet tenis meja tingkat nasional, bukan. Kami hanya mengikuti pertandingan tenis meja tingkat Departemen Agama RI di Jakarta. Jadi sama-sama pemain dari Departemen Agama saja,”ujarnya.

Untuk tingkat Sumatera Utara, nama-nama seperti Dr. Zuhri, Dr. Ali Murthado dan Rustam MA sempat mengharumkan petis meja tingkat eksekutif. “Alhamdulillah, nama-nama tersebut yag merupakan dari PTM UIN Sumatera Utara sempat meraih juara pada kejuaraan tenis meja tingkat eksekutif,”ujar Rustam yang didampingi Dr. Watni Marpaung dan Dr. Akmaluddin Syahputra.

Dukungan Rektor

Selain itu, dukungan Rektor UIN Sumatera Utara TGS Prof. Dr. H. Saidurrahman M.AG terhadap PTM ini cukup luar biasa. “Kebetulan Pak Rektor juga punya hobi yang sama yaitu tenis meja, maka tidak jarang beliau bersama-sama kami berlatih bersama.”

Saat ini, PTM UIN Sumatera Utara memiliki beberapa pemain yaitu Prof. Dr. H. Saidurrahman M.Ag, Rustam MA, Dr. Ali Murthado, Dr. Watni Marpaung, Dr. Akmaluddin Syahputra, Irfan, Dr. Mukhtar, Dr. Husni, Dr. Iwan, Abbas, Tepu, Yunar, serta Hera. (*)

Pos terkait