Dispora Medan Galakkan Olahraga

  • Whatsapp
Dispora Medan Galakkan Olahraga
Istimewa

analisamedan.com – Olahraga merupakan salah satu cara meningkatkan imunitas tubuh. Untuk itu, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Medan terus menggalakkan olahraga di tengah pendemi Covid-19.

Ajakan untuk berolahraga itu ditandai dengan pertandingan sepakbola antara Deli Putra Pemko Medan melawan pemain PSMS Junior 2003/2004 di Stadion Teladan, Sabtu (6/6). Pertandingan yang telah mengikuti protokol kesehatan ini disaksikan Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi.

Baca Juga:

Saat memberikan arahan, Akhyar memberikan apresiasi terhadap pertandingan ini. Selain meningkatkan kesehatan dan menjaga kebugaran, kegiatan itu dinilai dapat meningkatkan imunitas tubuh. Di samping itu juga membangun silaturahmi, sebab umumnya para pemain melakukan laga uji coba tersebut merupakan mantan pemain PSMS. Ditambah lagi,  Akhyar sempat menjadi manajer tim PSMS Junior 2003/2004.

“Kebetulan saat mengikuti Piala Suratin di Stadion Lebak Bulus, saya menjadi manajer PSMS junior saat itu. Alhamdulillah, kita saat itu masuk empat besar nasional. Jadi mereka rindu dan kumpul untuk bermain sepak bola, termasuk mengajak saya ikut bermain. Namun berhubung kondisi fisik saya tidak memungkinkan kembali bermain sepakbola, makanya saya hadir untuk bersilaturahmi kembali,” ungkapnya.

Di kesempatan itu Akhyar mengajak semua untuk senantiasa mendukung PSMS. Apalagi para pemain yang melakukan uji coba dulu pernah berjuang dan berjasa memperkuat tim berjuluk Ayam Kinantan pada masanya.

“Mari kita bersama-sama terus mendukung PSMS sehingga senantiasa menjadi kebanggaan,” ajaknya.

Dikatakan Akhyar, Pemko Medan saat ini tidak bisa leluasa membantu PSMS karena sudah menjadi badan usaha. Meski demikian Pemko Medan, tegasnya, akan tetap men-support apa yang bisa di-support sehingga PSMS dapat bangkit kembali dan menjadi salah satu tim yang disegani dalam persepakbolaan di Tanah Air.

Sedangkan Plt Kadispora Medan Drs H A’zam Nasution MAP mengatakan, pertandingan ini bertujuan untuk menggairahkan semangat olahraga di tengah pendemi Covid-19. “Kita ingin masyarakat terus berolahraga meski di tengah pendemi. Olahraga juga merupakan salah satu cara meningkatkan imunitas tubuh,” ujar A’zam.

Dijelaskan, pendemi Covid-19 telah mempengaruhi semua apsek, termasuk olahraga. Namun, pembinaan olahraga tidak boleh berhenti. Sebab itu, dia mengajak semua pihak terus membina olahraga, dengan standar protokol kesehatan.

“Kita ingin aktivitas olahraga kembali normal. Kita juga akan terus menggerakkan olahraga. Kegiatan olahraga ini akan kita lakukan setiap minggu,” ujarnya.

Selain sepakbola, Dispora Medan juga akan menggelar pertandingan cabang olahraga lainnya seperti bulutangkis, tenis meja dan lainnya.

Pos terkait