John: Atlet Harus Menghindari Tempat Keramaian

  • Whatsapp
Atlet Harus Menghindari Tempat Keramaian
John Ismadi Lubis

analisamedan.com – Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis mengingatkan atlet untuk tetap menghindari tempat keramaian meski saat ini memasuki fase new normal.

John Lubis mengingatkan hal tersebut dalam rapat virtual dengan pengawas dan pendamping (wasping) Pelatda KONI Sumut, Jumat (12/6) sore di Gedung KONI Sumut Jalan Pancing Medan Estate.

Baca Juga:

John Lubis didampingi Wakil Ketua I Agung Sunarno yang juga Komandan Pelatda KONI Sumut, Wakil Ketua II Sakiruddin, Sekum Chairul Azmi Hutasuhut dan Sekretaris Pelatda Mesnan. Lebih lanjut, John menyebutkan, pihaknya memahami bahkan mengapresiasi besarnya hasrat dan keinginan para atlet untuk kembali menjalani latihan (Pelatda) seperti biasa atau seperti sebelum pandemi Covid-19.

Meski saat ini KONI Sumut masih menerapkan program latihan Mandiri dampak dari Covid-19, namun ada di antara atlet maupun cabor yang melaksanakan latihan di luar rumah.

John memahami, rasa kejenuhan tentu merasuki para atlet karena sejak April berlatih di rumah. Namun tambahnya, atlet harus tetap mematuhi protokol Covid-19.Dan yang paling penting, hindari tempat-tempat keramaian.

Terkait latihan di luar rumah, atlet maupun pelatih hendaknya tetap menerapkan aturan atau ketentuan yang tertuang dalam protokol kesehatan di bidang olahraga yang sudah rampung disusun Kemenpora.

“Protokol kesehatan sudah kita terima dari Kemenpora.Nanti akan dibagikan untuk ditaati dan diindahkan.
Kita harus tetap mematuhi aturan dan ketentuan melaksanakan aktifitas olahraga sesuai protokol kesehatan,” tambahnya.

Sebelumnya dalam rapat virtual dipandu Komandan Pelatda Agung Sunarno, delapanbelas wasping umumnya melaporkan pelaksanaan latihan berlangsung lancar. Para atlet bahkan sudah tidak sabar untuk bisa berlatih bersama seperti saat sebelum pandemi Covid-19.

John dan Agung juga mengapresiasi para Wasping yang tetap semangat melaksanakan tugas di masa pandemi Covid-19.

Pos terkait