Pandemi Covid Tidak Mengurangi Semangat KONI Kota Kabupaten

  • Whatsapp

 

analisamedan.com – Pandemi Covid-19 tidak mengurangi semangat KONI Kota Kabupaten se-Sumut dalam menggerakkan roda organisasi olahraga maupun program pembinaan terhadap atlet.

Baca Juga:

Tingginya semangat KONI Kota Kabupaten tersebut terangkum dalam rapat virtual dengan Ketua Umum KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis, Selasa (16/6) sore.

Mayoritas pimpinan KONI Kota Kabupaten saat rapat menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 memang memberi pukulan sangat hebat hampir di semua sektor termasuk olahraga.

Diakui beberapa program memang harus tertunda. Seperti KONI Medan harus menunda Porwil yang saat itu sesungguhnya sudah di depan mata. Demikian juga dengan KONI Batubara.

Bahkan enam KONI juga terpaksa menunda Musyawarah dan meminta surat perpanjangan dari KONI Sumut.

Namun seperti disampaikan Ketua KONI Medan Drs Eddy H Sibarani, pandemi Covid-19 tidak membuat aktifitas organisasi terhenti total. Pihaknya, kata Eddy didampingi Sekum Suryadi SE MM dan para Wakil Ketua serta Kabid, tetap memberlakukan latihan program mandiri terhadap atlet-atlet binaan dipantau para pelatih secara virtual.

Bahkan di tengah kondisi menuju new normal seperti sekarang ini, KONI Medan juga telah melakukan koordinasi virtual dengan seluruh Pengkot Cabor dan KONI Kecamatan. Yang intinya semua siap melanjutkan program-program yang tertunda termasuk pelaksanaan Porwil, sesuai protokol kesehatan olahraga yang telah disusun Kemenpora.

“Khusus pelaksanaan Porwil, kami akan melakukan pembahasan lebih khusus dengan Dispora Medan, Siwo PWI Sumut serta pihak terkait lainnya,” jelas Eddy.

Hal senada disampaikan Ketua KONI Tebingtinggi Parlindungan “Koko” SE, KONI Batubara Nurain bahwa pihaknya siap melaksanakan Porkot dan Porkab.

KONI Labuhanbatu Ferry dan KONI Tanjungbalai Freddy Sitorus bahwa pihaknya siap melaksanakan Muskab yang tertunda. Namun Freddy mempertanyakan tentang koordinasi dengan pihak kepolisian untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

Sementara KONI Deliserdang Khairullah Siregar mengusulkan agar periodesasi KONI Sumut mengikuti masa perpanjangan hingga tahun 2021. Sedangkan Ketua Umum KONI Asahan Harris ST mempertanyakan atlet bolavoli asal daerahnya perihal keikutsertaannya di Pelatda.

Apresiasi

Ketua Umum KONI Sumut
John Lubis didampingi Wakil Ketua I Agung Sunarno, Wakil Ketua II Sakiruddin, Sekum Chairul Azmi Hutasuhut mengapresiasi semangat para Ketua KONI Kabupaten Kota.

Dalam rapat virtual dari Gedung KONI Sumut yang juga dihadiri para pengurus seperti Bendahara Agung Santoso, Wakil Sekretaris Kishariyanto, Ketua Binpres Mesnan M Kes, Abdullah Amra dan Pujianto, John mengingatkan agar semua kegiatan yang dilaksanakan tetap mengacu kepada protokol kesehatan olahraga.

John juga berharap, pelaksanaan Porwil Kota Medan yang direncanakan bisa bergulir akhir Juni awal awal Juli mendatang, bisa menjadi percontohan bagi kota kabupaten lain yang ingin menggelar kegiatan multi event.

“KONI Sumut siap mendukung upaya KONI Medan dan lainnya untuk menjadikan olahraga di Sumut kembali berdenyut, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan olahraga,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut John juga menyebutkan pihaknya telah sepakat akan menggelar Musprov KONI Sumut Januari atau Februari 2021. “Meski KONI Pusat memberi perpanjangan kepengurusan hingga akhir 2021 terkait covid-19, namun KONI Sumut tetap akan menggelar Musprov awal 2021.

John juga menjelaskan, KONI Aceh secara resmi dalam rapat  virtual dengan KONI Pusat sudah mengajukan agar PON 2024 diundur menjadi 2025.

“Terkait permohonan Aceh tersebut, KONI Sumut akan melaporkan hal ini kepada Gubsu Edy Rahmayadi dan Wagubsu Musa Rajekshah,” ujarnya. Pandemi Covid Tidak Mengurangi Semangat KONI Kota Kabupaten.

 

Pos terkait